Senin, 21 Maret 2016

Ketahui perubahan bentuk payudara berdasarkan usia





Sama halnya dengan ketidaktahuannya pada perubahan miss v berdasarkan usia, sebagian besar wanita juga tidak mengetahui bagaimana perubahan payudara yang normal seiring dengan perubahan usia. Begitu banyak yang terjadi pada payudara wanita sejak memasuki masa remaja hingga masa menopause.

Terkadang, banyak wanita yang mengabaikan pengetahuan tentang payudara, karena menganggapnya hal yang biasa terjadi. Nah, untuk memudahkan kamu memeriksa kondisi perubahan payudara kamu sendiri, kamu bisa melihat perubahan normal yang terjadi pada payudara wanita seiring dengan pertambahan usia, seperti yang dilansir melalui prevention.com, berikut ini.

1.Usia 20-an awal

Banyak perubahan

Pada masa usia ini payudara kamu akan mengalami banyak perubahan. Pertama, saat kamu menginjak usia 15 tahun,metabolisme akan mulai melambat atau bahkan bisa berpengaruh pada berat badan dan juga pada ukuran payudara kamu. Seperti yang dikatakan oleh Lisa Jacobs yang merupakan profesor bedah di Johns Hopkins Medicine melalui prevention.com bahwa ukuran payudara akan berubah sesuai berat badan yang kamu dapatkan.

Memasuki usia 20-an, beberapa wanita akan mengalami masa kehamilan dan mempengaruhi ukuran payudara. Payudara akan membesar sebagai bentuk persiapan untuk menyusui. Setelah melewati masa menyusui, ukuran payudara bisa menjadi lebih kecil atau membesar dari ukuran sebelum mengalami masa kehamilan. Selain itu kehamilan bisa menyebabkan areola (area antara puting dan payudara) dan puting menjadi lebih gelap dan besar.

2.Usia 20-an akhir

Benjolan umum

Perubahan fibrokistik merupakan kondisi yang ditandai dengan munculnya benjolan jinak pada satu atau kedua payudara. Ini adalah kondisi umum yang terjadi pada payudara wanita yang menginjak usia 20-an. Wanita pada usia ini juga memiliki kemungkinan untuk mengalami perubahan menstruasi, yang menjadi pertanda adanya perubahan hormon estrogen.

Kondisi ini menyebabkan payudara untuk mendapatkan benjolan, dan ini normal terjadi. Untuk membedakannya dengan benjolan karena kanker, benjolan normal ini biasanya akan terasa sakit saat ditekan. Sedangkan benjolan karena kanker payudara justru tidak terasa sakit. Tetapi, kamu harus tetap menghubungi dokter, jika kamu melihat benjolan tersebut mengalami perubahan yang berarti.

3.Usia 30-an

Mulai kendur

Setelah memiliki beberapa anak, kulit payudara kamu akan mulai mengendur akibat perubahan berat badan, baik meningkat ataupun menurun. Hal ini dapat menyebabkan stretch mark atau ptosis pada yang berarti bahwa payudara kamu mulai melorot.

Hal ini terutama berlaku jika kamu harus berurusan dengan perubahan berat badan signifikan selama dan setelah kehamilan. Jadi, kamu tak perlu bingung, khawatir atau merasa ada yang salah dengan payudara kamu, jika kamu payudara kamu mulai melorot dan mengendur.

4.Usia 40-an

Menjadi lebih lembut

Memasuki, usia 40-an akan menjadi awal untuk memasuki masa menopause. Hal ini menyebabkan perubahan pada payudara seiring dengan penurunan produksi hormon estrogen dalam ovarium. Pada titik ini, payudara kamu akan mengalami apa yang disebut dengan involusi. Kondisi di mana jaringan payudara digantikan oleh lemak yang lebih lembut inilah yang disebut dengan involusi.

Involusi tidak terjadi secara seragam, sehingga mungkin hanya satu bagian dari payudara yang mendapatkan jaringan lemak tersebut. Hal ini membuat satu bagian payudara terkesan memiliki benjolan. Penting kamu ketahui, jika benjolan yang terasa pada payudara kamu memiliki tekstur yang lembut (seperti sisi hidung) maka ini adalah hal yang wajar. Tetapi, jika benjolan terasa sedikit keras maka kamu harus segera memeriksakannya ke dokter.

Penurunan elastisitas

Meskipun kamu mengalami ptosis setelah mengalami penurunan berat badan atau kehamilan, ini adalah hal alami yang terjadi pada usia kamu ini. Elastisitas payudara kamu akan menurun karena terhambatnya kolagen. Hal ini pulalah yang terjadi ketika payudara kamu mulai tidak padat lagi.

Cara Cepat Membuat PAYUDARA menjadi lebih BESAR, kencang dan indah adalah perkara mudah kalo tahu cara dan rahasianya !
#‎payudara‬ ‪#‎wanita‬ ‪#‎pijat‬ ‪#‎Pembesarpayudara‬ ‪#‎creampembesarpayudara‬ ‪#‎pembesarpayudaraalami‬ ‪#‎puting‬ ‪#‎putingpayudara‬ ‪#‎pengencangpayudara‬ ‪#‎bra‬ ‪#‎bh‬ ‪#‎creampembesarpayudaraalami‬ ‪#‎perawatanpayudara‬ ‪#‎payudaraindah‬ ‪#‎kankerpayudara‬ ‪#‎tips‬ ‪#‎sehat‬ #puting ‪#‎putingsusu‬ #putingpayudara ‪#‎asi‬ ‪#‎jamu‬ ‪#‎pil‬ #asi ‪#‎operasiplastik‬ ‪#‎implan‬

Kalau Setuju dan Suka LIKE dan SHARE postingan ini ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar